Fashionable, Gaya Sporty di Melbourne Park

Rabu, 17 Januari 2018 - 13:49 WIB
Fashionable, Gaya Sporty di Melbourne Park
Fashionable, Gaya Sporty di Melbourne Park
A A A
MELBOURNE - Pengaruh gaya sporty dengan warna cerah mulai terlihat di Grand Slam Australia Open 2018. Pertandingan yang digelar pada Senin (15/1) hingga Minggu (28/1) di Melbourne Park, Australia, tidak hanya memamerkan kelihaian pemain tenis, juga memamerkan busana tenis yang fashionable. Petenis wanita tampil lebih colorful dan mencuri perhatian pelaku mode.

Nama-nama petenis seperti Simona Halep, Caroline Wozniacki, Garbine Muguruza, Elina Svitolina, dan Venus Williams diprediksi tidak hanya menampilkan performa terbaik di lapangan, juga busana yang dikenakan. Menurut pengamat mode dari WomenWomens Tennis Blog , Marija Zivlak, kombinasi sempurna antara sisi romantis dan sporty diciptakan oleh desainer Stella McCartney dalam koleksi Adidas Spring Stella McCartney.

Dua petenis cantik, Garbine Muguruza dan Caroline Wozniacki mendapat kehormatan untuk mengenakan koleksi terbaru tersebut. Zivlak menyebutkan, Garbine Muguruza mengenakan atasan tanpa lengan warna kuning. Atasan ini memiliki detail risleting samping yang didesain untuk kenyamanan para petenis saat bergerak.

Atasan ini dipadankan dengan rok A line ultrafeminin warna putih. “Rok A-line berwarna putih, dilengkapi dengan shorties kompresi built-in berwarna kuning. Ada pula panel berlubang melengkung di sepanjang garis depan,” ujar Zivlak, seperti dilansir dari WTAtennis.com .

Sepatu yang dikenakan kedua petenis ini, menurut Zivlak, dihadirkan dari koleksi terbaru Stella McCartney Barricade Boost 2018. Sepatu ini memaksimalkan energi pada kaki, mempertahankan kontrol dan melindungi terhadap tarik kaki selama gerakan ekstrem dalam pertandingan tenis.

Beradaptasi dengan suasana santai musim panas Australia, Angelique Kerber, Jelena Ostapenko, dan Kristina Mladenovicakan mengenakan koleksi Adidas Melbourne Burnout yang memiliki desain modern.

Menurut Zivlak, koleksi ini memberikan nuansa beachwear yang ringan namun tetap nyaman saat bergerak. “Bagian belakang atasan mengenakan desain kepangan T-Back. Kombinasi warna kuning dan navy memberikan nuansa cerah namun terlihat sporty ,” ujar Zivlak.

Adapun bawahan yang dikenakan ketiga petenis ini adalah koleksi bawahan dari The German’s Adidas Melbourne Skirt/Short. Rok celana berwarna kuning yang terinpirasi dari culotte ini memberikan keleluasaan para petenis saat bergerak. Hak istimewa untuk mengenakan koleksi jumpsuit terbaru ditujukan untuk Kristina Mladenovic. Menurut Zivlak, jumpsuit terbaru dari Adidas ini terdiri dari bra dan built-in untuk desain tambahan.

“Perpaduan antara warna abu-abu dan kuning memberikan rasa rileks kota tuan rumah turnamen,” ujar Zivlak.

Warna-warna pastel yang lembut menjadi hal yang menarik perhatian di lapangan tenis kali ini. Pemain tenis cantik, Maria Sharapova, kembali tampil di ajang Australia Open 2018, setelah terjerat kasus doping pada 2016 lalu.

Menurut fashion editor dari Tennis Identity , Brinke Guthrie, Maria mempersiapkan Nike Spring Maria Dress warna pink, yang pada dasarnya adalah rok A-line dan bagian atas yang dihubungkan dengan hiasan zig-zag.

Di sisi lain, kaus ketat tanpa lengan yang dipadu bawahan warna biru pastel membuat Jelena Ostapenko terlihat menawan. Kali ini Jelena tampil mengenakan koleksi Adidas Melbourne Tank and Skirt. Warna pastel juga ditampilkan Elina Svitolina melalui Nike Spring Zonal Cooling Top dan Nike Spring Ace Shorts. Menurut Guthrie, koleksi terbaru dari Nike ini didominasi warna pastel oranye dengan siluet atasan yang lebih feminin.

“Celana pendek built-in yang dilapisi garis kontras tebal dikoordinasikan dengan bagian atas,” ujar Guthrie.

Baju dengan desain geometri yang lebih bold akan ditampilkan oleh Karolina Pliskova. Garis horizontal yang merupakan paduan warna merah, putih, dan biru khas Fila didesain dengan gaya retro. Menurut Guthrie, koleksi ini dihadirkan dalam siluet klasik namun dengan sentuhan modern, yakni berupa mini dress ataupun rok mini model lipitan. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4265 seconds (0.1#10.140)